Monday 11 February 2013

Cara Merawat Rambut Agar Cepat Panjang Seperti Dian Sastro

Cara merawat rambut agar cepat panjang - Kebanyakan kaum wanita ingin memiliki rambut yang panjang dan juga indah seperti yang dimiliki model iklan shampo, Dian Sastro misalnya. Rambut yang panjang dan indah akan membuat seorang wanita akan tampil lebih cantik dan menarik, asalkan terawat. Memiliki rambut panjang tapi tidak terawat dengan baik, itu juga akan percuma. Malah bisa merusak penampilan seorang wanita.


Tips Merawat Rambut Agar Cepat Panjang dan Indah


Bila Anda mengidamkan rambut panjang dan juga indah, tidak ada salahnya Anda mengikuti beberapa tips berikut ini;

1. Penuhi asupan nutrisi

Rambut juga memerlukan nutrisi yang baik, sama seperti tubuh kita. Nutrisi rambut diperoleh dari asupan nutrisi pada tubuh kita. Bila asupan nutrisi pada tubuh kita baik, maka rambutpun juga akan memperoleh nutrisi dengan baik pula, dan begitu juga sebaliknya. Terutama nutrisi dalam bentuk protein. Protein sangat baik bagi tubuh dan juga bagi pertumbuhan rambut. Oleh karenanya perbanyaklah mengkonsumsi protein agar rambut cepat panjang dan juga sehat.

2. Lakukan creambath sekali dalam sebulan

Creambath sekali dalam sebulan secara teratur selain akan membuat rambut Anda tampak indah dan sehat juga akan dapat mempercepat rambut panjang. Pijatan pada kepala disaat creambath akan membuat kepala rileks karena peredaran darah menjadi lancar, sehingga Anda tidak akan mudah stress. Selain itu pijatan pada kepala tersebut juga dapat merangsang pertumbuhan rambut.

3. Hati-hati dalam menyisir rambut

Menyisir rambut dapat membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala kita sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut. Namun Anda harus berhati-hati disaat menyisir rambut. Hindari menyisir rambut dalam keadaan basah. Karena pada saat basah, rambut sangat rapuh dan rentan untuk rontok maupun putus. Sebaiknya pergunakan sisir yang bergigi jarang agar rambut tidak mudah rontok dan rusak.

4. Konsumsi vitamin B

Vitamin B dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Bila kekurangan vitamin B, rambut kita akan menjadi kering, bercabang / pecah-pecah dan juga rontok. Vitamin B dapat kita dapat dengan mudah dengan mengkonsumsi pisang maupun merica.

5. Gunakan lidah buaya

Lidah buaya atau aloevera sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya; kupas kulit lidah buaya lalu daging buahnya maupun kulitnya yang berlendir dioleskan pada rambut. Anda dapat menggunakan lidah buaya ini tiap hari agar pertumbuhan rambut Anda lebih cepat.

6. Gunakan minyak zaitun dan madu

Campuran minyak zaitun dan madu juga sangat baik bagi pertumbuhan dan kesehatan rambut. Cara penggunaannya; campurkan satu sendok minyak zaitun dan 1,5 sendok madu alami. Lalu gunakan campuran ke dua bahan tersebut untuk masker rambut kira-kira 20 hingga 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih dan keramaslah dengan shampo.

Itulah beberapa tips cara merawat rambut agar cepat panjang yang bisa Anda coba sendiri di rumah untuk dipraktekkan. Mudah-mudahan setelah mengikuti beberapa tips diatas, rambut Anda cepat panjang dan semakin indah. Apakah Anda juga memiliki tips lainnya untuk ditambahkan? silahkan tinggalkan komentar Anda dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment