Monday 25 February 2013

Cara Merawat Rambut Indah dan Lebat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya atau dengan nama latin Aloe barbadensis Milleer adalah tumbuhan yang sudah lama terkenal bahkan sejak ribuan tahun yang lalu sebagai bahan alami penyubur rambut.Tanaman ini awal mulanya tumbuh di daerah daratan afrika yang kalau dilihat dari kondisi alamnya adalah kering. Namun akhirnya dikembangkan hampir diseluruh benua seiring dengan perkembangan zaman.

Tanaman ini memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tubuh. Seperti asam amino, mineral, protein dan juga vitamin. Terutaman vitamin A, C dan E yang sangat baik untuk merawat rambut rusak dan juga sekaligus membantu untuk mengatasi berbagai macam permasalahan yang terkait dengan kulit kepala dan rambut.

Manfaat lidah buaya bagi rambut

  • Sebagai Kondisioner yang Alami bagi Rambut

    Berbagai macam permasalahan pada rambut seperti; rambut rontok, rusak dan rambut kering sudah umum pada hari ini. Hal ini disebabkan kondisi lingkungan dengan tingginya polusi serta nutrisi yang kurang baik. Selain itu juga disebabkan oleh penggunaan produk styling rambut yang berlebihan yang pada akhirnya menyebabkan kerusakan pada rambut.

    Kandungan alami lidah buaya yang dapat melembabkan, sangat baik untuk mengatasi permasalahan rambut diatas. Dengan berbagai macam nutrisi yang terkandung didalamnya, bisa kita manfaatkan sebagai kondisioner alami untuk merawat rambut kita sehari-hari.

  • Dapat Mencegah Rambut Rontok

    Selain dapat melembabkan rambut, lidah buaya dapat kita manfaatkan untuk mencegah rambut rontok. Enzim yang terkandung dalam gel lidah buaya sangat baik untuk stimulan agar rambut baru bisa tumbuh dengan cepat.

  • Mencegah terjadinya ketombe

    Permasalahan yang umum terjadi pada kulit kepala adalah ketombe. Ketombe sangat menjengkelkan, karena dapat menyebabkan rasa gatal pada kulit kepala kita. Sehingga kita tidak bisa tenang dalam berkatifitas. Bila permasalahan ketombe ini juga menimpa Anda, lidah buaya dapat Anda jadikan sebagai bahan alami untuk menangkalnya.

  • Mengatasi Rambut Berminyak

    Rambut berminyak yang berlebihan juga sangat mengganggu. Karena akan membuat kulit kepala dan juga rambut tidak nyaman. Bila Anda juga mengalami permasalahan ini, lidah buaya sangat baik untuk mengatasinya. Gel lidah buaya dapat bertindak sebagai astringent alami yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada rambut. Tambahkan beberapa tetes jus lidah buaya pada sampo ketika akan mencuci rambut.

Cara Merawat Rambut dengan Lidah Buaya


Untuk menjadikan lidah buaya sebagai bahan alami perawatan rambut, perlu Anda persiapkan bahan-bahan lain yang diperlukan, antara lain; 1 buah jeruk nipis, gel lidah buaya kurang lebih ¼ cangkir dan juga minyak atsiri.

Cara membuatnya:
1. Iris jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras kedalam mangkuk.
2. Tambahkan gel lidah buaya ke dalam mangkuk, dan aduk.
3. Tambahkan tiga sampai lima tetes minyak atsiri sesuai pilihan, dan aduk hingga tercampur merata.
4. Cuci rambut dengan shampo alami atau organik.
5. Terapkan campuran lidah buaya pada rambut, fokuskan pada ujung rambut dan kulit kepala.
6. Biarkan selama kurang leBih 5 – 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat, dan terakhir bilas dengan air dingin.

Itulah beberapa tips tentang cara merawat rambut indah dan lebat dengan lidah buaya, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment