Saturday 9 February 2013

Cara Merawat Rambut Panjang Seperti Sandra Dewi

Cara merawat rambut panjang - Kemarin kita sudah membahas mengenai cara mengatasi masalah yang umum pada rambut. Seperti cara merawat rambut rusak, cara merawat rambut kering, dan cara merawat rambut rontok. Kini saatnya kita membahas bagaimana cara merawat rambut panjang.

Tips Cara Merawat Rambut panjang


Jika Anda memiliki rambut panjang, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menjaga dan melindunginya.

1. Gunakan sisir bergigi longgar

Rambut panjang rentan terhadap kusut sehingga mau tidak mau kita harus menyisirnya agar terlihat bagus dan rapi. Agar rambut panjang Anda tidak mudah patah disaat menyisir rambut, sebaiknya gunakan sisir rambut yang bergigi jarang atau longgar. 

2. Gunakan Shampo yang Aman

Sebelum mencuci rambut, sebaiknya Anda perhatikan dulu shampo yang Anda pakai. Pastikan shampo yang Anda pakai mengendung ekstrak bahan alami yang dapat menyuburkan dan menyehatkan rambut. Jangan menggunakan shampo yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti detergen dan bahan berbahaya lainnya.

3. Hati-hatilah saat memakai handuk

Setelah keramas kita membutuhkan handuk sebagai penyerap air yang ada pada rambut supaya lekas kering. Namun perlu diingat gunakan handuk secara perlahan dan lembut dalam menggosoknya. Jangan terlalu keras menggosok rambut Anda karena dapat menyebabkan rambut Anda kusut yang akan menyulitkan ketika menyisir. Selain itu menggosok rambut dengan keras dapat menyebabkan hilangnya kelembaban pada rambut.

4. Biarkan rambut kering dahulu

Setelah mencuci rambut atau keramas, hindari untuk menyisirnya langsung. Biarkan rambut Anda kering terlebih dahulu. Karena disaat basah, rambut sangat rentan terhadap patah. 

5. Gunakan bahan alami

Agar rambut panjang Anda tampak sehat dan indah, berikan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami seperti madu, telur, lidah buaya, alpukat, teh dan bahan alami lainnya yang bermanfaat bagi rambut. Ini merupakan salah satu cara merawat rambut yang baik dan benar.

6. Hindari penggunaan bahan kimia

Agar tampak indah, sehat dan alami, hindari penggunaan bahan kimia rambut yang berbahaya. Perlu diketahui, sebaik-baik rambut panjang dan indah adalah rambut panjang yang alami baik warna maupun teksturnya.

7. Atur pola makan sehat

Seperti telah kami sering singgung pada artikel sebelumnya, rambut memerlukan nutrisi. Agar nutrisi rambut terpenuhi, Anda membutuhkan makanan yang sehat dan mengandung banyak nutrisi alami. Kalau nutrisi tubuh terpenuhi, asupan nutrisi pada rambutpun juga akan terpenuhi.

Itulah beberapa tips cara merawat rambut panjang seperti Sandra Dewi yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment